24 Juni 2023 2:19 pm

Let's Move! Tidak Hanya Untuk Para Atlet, Ini Manfaat Tetap Aktif Buat Kamu Yang Mager Gerak!!

Let's Move! Tidak Hanya Untuk Para Atlet, Ini Manfaat Tetap Aktif Buat Kamu Yang Mager Gerak!!
Aktivitas fisik teratur dapat mencegah dan membantu mengelola penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker. Aktivitas fisik juga dapat mengurangi gejala depresi dan kecemasan, serta meningkatkan kemampuan berpikir, belajar, dan kesejahteraan secara keseluruhan. - Cuplikan dari panduan WHO.


Bertemakan 'Mari Bergerak', Para Atlet Memberi Motivasi Untuk Aktif Tiap Hari


Bulan ini kita merayakan Hari Olimpiade Internasional, yang merupakan perayaan olahraga, kesehatan, dan berkumpul bersama. Acara ini mengajak semua orang di seluruh dunia untuk aktif dan bergerak bersama dengan tujuan yang sama pada tanggal 23 Juni setiap tahunnya.

Dilansir dari lama Olympic.com, tema Hari Olimpiade tahun ini adalah 'Mari Bergerak' yang bertujuan untuk menginspirasi orang-orang di seluruh dunia untuk menyisihkan waktu untuk aktivitas fisik setiap harinya.

Sementara dunia bergerak dengan kecepatan yang semakin cepat, orang-orang bergerak lebih sedikit, penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 80 persen anak muda tidak mencapai tingkat aktivitas harian yang direkomendasikan untuk kesehatan mental dan fisik yang optimal.

"Ketika kita berolahraga, hal itu menjaga pikiran dan tubuh kita kuat dan sehat. Ketika kita berolahraga, dapat menginspirasi kita untuk selalu memberikan yang terbaik dan membuat kita memiliki harapan, yang akan menyebarkan kegembiraan dan menyatukan kita," kata Presiden IOC Thomas Bach.

Pada Hari Olimpiade 2023, para atlet terbaik dunia ikut berpartisipasi dalam memberikan motivasi untuk mendorongmu agar bergerak.

Seorang peselancar asal Afrika Selatan, Sarah Baum, mengatakan tentang kebiasaan sehatnya yang utama, "Jangan lupa minum banyak air. Pastikan kamu makan dengan benar dan sehat, serta menghindari konsumsi alkohol yang berlebihan.

Kamu bisa sedikit minum alkohol, tapi jangan terlalu banyak. Pastikan kamu makan makanan yang tepat. Pastinya, berolahraga. Cukup bangun dan pergi berjalan, tidak perlu sesuatu yang terlalu berlebihan.

Berjalan di sepanjang jalan sudah cukup. Tidur yang cukup juga penting. Teknologi dapat membuatmu tetap terjaga dan menjaga pikiran tetap aktif, jadi cukup letakkan ponselmu 45 menit sebelum tidur."

Manfaat Kesehatan dari Aktivitas Fisik Setiap Hari


-

Meningkatkan aktivitas fisik pada segala rentang usia dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit serius. Berikut adalah tujuh alasan untuk bergerak setiap hari demi kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan :
  1. Memori dan pikiran yang tajam
  2. Penurunan berat badan dan berat badan stabil
  3. Lebih banyak energi
  4. Kualitas tidur yang baik
  5. Otot dan tulang yang sehat
  6. Mengurangi rasa sakit
  7. Mood yang lebih baik

Bagaimana Cara Agar Bisa Bergerak Lebih Banyak?


Terlalu sibuk untuk menambahkan lebih banyak exercise ke jadwal kamu? Ketika kamu sepertinya tidak bisa meluangkan waktu untuk latihan penuh, cobalah beberapa cara mudah untuk lebih banyak bergerak. Kamu tidak perlu melakukannya sekaligus.

Sebenarnya, lebih baik jika kamu membagi aktivitasmu sepanjang minggu. Kamu bisa mendapatkan manfaat kesehatan bahkan jika kamu membaginya menjadi beberapa sesi latihan singkat dalam sehari.

Berikut adalah beberapa cara mudah bagi kaum dewasa untuk menambah aktivitas dalam keseharian kita!

1. Jalan santai setiap hari ke rutinitas kamu : atur pengingat waktu dan berjalan selama 15 menit ke arah mana pun yang kamu tuju dan ke arah sebaliknya. Kamu pun sudah berjalan setengah jam.

-

2. Luangkan 15 menit sehari untuk bermain dengan anak-anak atau peliharaanmu : lempar bola, pergi ke pantai atau taman, dan banyak lagi.

3. Hitung berapa lama saat kamu membersihkan rumah (terutama jika kamu membersihkannya dengan extra!).

4. Setidaknya sekali seminggu, luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan secara fisik sebagai bagian dari perawatan diri kamu sendiri. Ini bisa berupa apa saja :
mendaki,
  • berenang,
  • yoga,
  • berlari,
  • berkebun,
  • menari,
  • apa pun kegiatan yang membuatmu merasa baik!

5. Jika kamu bekerja dari rumah, atur pengingat waktu dan ambil "istirahat untuk otak" selama 10 menit setiap dua jam. Lakukan ini dua kali, dan kamu telah menambahkan 20 menit aktivitas dalam satu hari.
Selama waktu ini, kamu dapat melakukan hal-hal seperti : Berjalan-jalan di sekitar rumah, terutama naik turun tangga jika ada.

6. Dan jika kamu bekerja di kantor :
  • Berjalanlah ke mesin kopi atau kamar mandi yang paling jauh dari meja kerjamu
  • Berdiri dan regangkan tubuh!
  • Parkirkan kendaraanmu lebih jauh dari pintu agar kamu bisa berjalan lebih banyak
  • Gunakan tangga daripada lift setiap kali memungkinkan

Ketika kamu mulai mencari peluang, kamu akan melihat banyak kesempatan untuk menjadi lebih aktif setiap hari dan menambahkan beberapa langkah selama kegiatan sehari-hari. Ingat, setiap langkah itu penting!
Kontak Kami
081392630833
081228237993
official@fixaherba.id
Bumi Arca Indah Blok 14 nomor 7b Arcawinangun Purwokerto Timur Banyumas
Social Media
Our Payment Partner
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
Our Shipping Partner
-
-
-
-
-
-
-
-
-
©- 2022 Fixaherba. All rights reserved.