26 Oktober 2022 2:43 pm

Jaga Ginjal Anda! STOP Ketergantungan Pereda Nyeri Saat Sakit Gigi! Obat-obatan Berikut Ini Buruk Bagi Ginjal!

Jaga Ginjal Anda! STOP Ketergantungan Pereda Nyeri Saat Sakit Gigi! Obat-obatan Berikut Ini Buruk Bagi Ginjal!
Dalam tubuh manusia terdapat dua buah ginjal yang berada di dekat tulang rusuk bagian belakang sebelah kiri dan kanan. Ginjal memiliki berbagai fungsi penting bagi tubuh, seperti menjaga keseimbangan cairan tubuh dan menghasilkan hormon untuk produksi sel darah merah.

Ketika mengalami kerusakan ginjal, seseorang akan mengalami masalah kesehatan. Jika tidak ditangani sejak dini, penyakit ginjal bisa menyebabkan kerusakan ginjal permanen hingga kematian.

Salah satu penyebab kerusakan ginjal ialah, konsumsi obat-obatan dalam jangka panjang, terutama yang dilakukan secara sembarangan.

Hal yang biasa dilakukan kebanyakan orang ketika mengalami sakit gigi, terutama bagi mereka yang jarang mengunjungi dokter gigi, selalu mengandalkan pereda nyeri untuk mengatasi rasa sakit pada gigi maupun gusi.

Memang tidak semua obat yang Anda minum dapat menyebabkan kerusakan ginjal karena dipengaruhi oleh beberapa faktor lain. Justru ada beberapa obat yang perlu dikonsumsi rutin agar tidak terjadi komplikasi ke ginjal. Misalnya penyakit diabetes mellitus, penderita rentan mengalami komplikasi gagal ginjal kronis bila tidak menjaga kadar gula darahnya.

Lalu, selain pereda nyeri apa yang menyebabkan suatu obat dapat merusak ginjal?

Obat-obatan Yang Berisiko Merusak Ginjal


Berikut ini adalah beberapa macam obat-obatan yang bisa merusak ginjal, jika dikonsumsi sembarangan.

1. Obat pereda nyeri


Ginjal bisa rusak jika terlalu sering mengonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas seperti ibuprofen dan aspirin. Obat ini tidak seharusnya dikonsumsi setiap hari, tanpa saran dokter.

Di Amerika Serikat, banyak orang yang mengalami kerusakan ginjal akibat menggunakan obat pereda nyeri secara rutin dalam waktu yang panjang.

2. Antibiotik


Antibiotik dapat berbahaya jika diminum dengan cara yang salah. Antibiotik merupakan suatu agen antimikroba yang bermanfaat untuk membunuh bakteri. Ini berarti, penyakit yang telah terbukti disebabkan oleh bakteri saja lah yang dapat ditangani dengan antibiotik.

Jika Anda mengonsumsi antibiotik untuk penyakit yang disebabkan oleh virus, Anda bisa mengalami resistansi antibiotik. Penggunaan antibiotik yang terlampau bebas dan sembarangan juga dapat menyebabkan gangguan ginjal.

Orang yang memiliki penyakit ginjal, hanya bisa minum antibiotik dalam jumlah kecil dibandingkan dengan ginjal yang sehat. Sementara orang yang alergi terhadap antibiotik, juga mungkin mengalami reaksi yang bisa merugikan ginjalnya.

3. Antivirus


Antivirus seperti asiklovir yang digunakan untuk herpes, cacar air, dan herpes zoster dapat menyebabkan pembengkakan dan peradangan ginjal.

Selain itu, minum obat ini sembarangan bisa menghasilkan kristal yang tidak larut. Peradangan yang terjadi di beberapa bagian ginjal, bisa terjadi akibat reaksi alergi.

4. Diuretik


Obat dengan bentuk pil air seperti hydrochlorothiazide dan furosemide, yang digunakan untuk obat tekanan darah tinggi atau hipertensi, bisa menyebabkan dehidrasi.

Jika dikonsumsi tidak sesuai saran dokter dan sembarangan, maka dapat merusak ginjal dan berujung dengan pembengkakan serta peradangan.

GUMAFIXA – AMAN BAGI TUBUH


Lalu apa solusinya bila sakit gigi tak tertahankan tiba-tiba menyerang??

Tentu kita tetap tetap butuh pertolongan pertama bukan?!

-

Selain menggunakan cara tradisional seperti berkumur dengan air garam, sekarang ada cara yang lebih efektif dan aman.

Dengan obat sakit gigi herbal - Gumafixa, yang mengandung bahan pereda nyeri alami, sakit gigi dapat segera di atasi tanpa efek samping. Gumafixa terbuat dari dua bahan alami yaitu :
  • Oleum Syzygium Aromaticum Folium / Minyak Atsiri dari Daun Cengkeh, dan
  • Oleum Peppermint Folium / Peppermint

Gumafixa yang aman dipakai siapa saja juga memiliki beberapa keunggulan seperti :
  • Aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui
  • Aman digunakan anak-anak, dewasa, hingga lansia
  • Tanpa efek samping\
  • Cepat meredakan rasa sakit kurang dari 1 menit
  • Tidak menimbulkan sensasi menyengat di mulut
  • Merupakan obat tetes yang cocok digunakan untuk orang yang susah minum obat oral
  • Telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Tidak hanya menjaga kesehatan gigi, Fixas juga harus memperhatikan kondisi tubuh. Solusi herbal membuat sakit gigi teratasi dan tubuh pun tetap sehat!
Kontak Kami
081392630833
081228237993
official@fixaherba.id
Bumi Arca Indah Blok 14 nomor 7b Arcawinangun Purwokerto Timur Banyumas
Social Media
Our Payment Partner
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
Our Shipping Partner
-
-
-
-
-
-
-
-
-
©- 2022 Fixaherba. All rights reserved.