11 Agustus 2022 3:23 pm

Dental Emergency – Tips Ampuh Atasi Sakit Gigi Secara Darurat!! Dan Cegah Sakit Gigi Datang Kembali

Dental Emergency – Tips Ampuh Atasi Sakit Gigi Secara Darurat!! Dan Cegah Sakit Gigi Datang Kembali
Trauma pada sakit gigi tidak dapat disepelekan, berapa pun usia anda! Nyatanya sakit gigi telah menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai komplikasi dan penyakit lain yang lebih serius. Sakit gigi yang datang tiba-tiba dapat terjadi begitu cepat tanpa kita sadari, dan sangat penting untuk kita mengetahui apa saja yang harus dilakukan dalam keadaan darurat tersebut.

Cara Darurat Atasi Sakit Gigi


Berikut beberapa tips untuk menangani keadaan darurat yang umum terjadi :

Sakit Gigi


Kompres bagian luar gigi yang sakit (pipi) dengan es/air dingin, terutama bila terjadi pembengkakan. Gunakan pereda nyeri, dan segera jadwalkan pemeriksaan ke dokter gigi bila memungkinkan.

Gigi Retak / Patah


air garam
air garam

Bersihkan terlebih dahulu bagian dalam mulut menggunakan air garam yang berfungsi sebagai antibakteri. Larutkan satu sendok teh garam dapur ke segelas air hangat, dan pakailah untuk berkumur.

Tambalan Gigi Lepas


Biasanya, hilangnya tambalan gigi disebabkan karena lubang yang ada di bawah tambalan sebelumnya yang menyebabkan tambalan gigi lepas. Bersihkan gigi terlebih dahulu dengan menggosok gigi dan flossing secara hati-hati, hindari makanan manis dan makanan dengan tekstur yang keras.

Segeralah konsultasikan dengan dokter gigi bila anda ingin tambalan gigi yang baru. Apabila hanya dibiarkan terlalu lama, anda mungkin akan membutuhkan perawatan saluran akar juga.

Gigi Tanggal / Lepas


Jika gigi anda lepas atau ada bagian gigi yang patah, berkumurlah terlebih dahulu dengan air bersih dan jangan digosok. Langkah selanjutnya, Fixas dapat berkumur dengan larutan air garam, karena air garam berfungsi sebagai antibakteri

Trauma Gigi Pada Anak-anak


Ketika gigi susu si kecil cedera karena terjatuh atau terbentur, Parents harus memeriksanya! Karena di bawah gigi susu memiliki calon gigi permanen yang masih bersembunyi di bawah gusi menunggu untuk tumbuh.

Dan masalah pada gigi susu dapat mempengaruhi pertumbuhan gigi permanen kelak. Sebaiknya Parents segera membawa si kecil untuk menemui dokter gigi anak, agar dapat dipantau apakah gigi perlu diganti atau tidak.

Bahan Herbal Untuk Atasi Sakit Gigi


Selain penanganan di atas, beberapa bahan herbal yang terdapat di dapur kita juga dapat menjadi solusi darurat saat sakit gigi.

1. Cengkeh


cengkeh
cengkeh

Mengutip dari buku berjudul Menguak Tabis & Potensi Jamu Gendong karya Suharmiati, cengkeh mengandung eugenol, vanilin, tanin, asam galotanat, dan kalsium oksalat. Selain itu, cengkeh bersifat analgesik dan antibakteri. Hal ini membuat cengkeh dipercaya sebagai obat sakit gigi herbal yang ampuh.

2. Sereh & Daun Sirih


Sereh memiliki sifat analgesik alias pereda nyeri dan antibakteri. Untuk membuat obat herbal untuk sakit gigi dari serai caranya cukup mudah. Siapkan sereh 15 gram dan daun sirih 5 lembar.

Cuci serai dan daun sirih sampai bersih. Setelah itu, rebus serai dan daun sirih dengan air sebanyak 400cc, tunggu sampai mendidih dan menyisahkan air sekitar 200 cc.

Setelah hangat, buat air rebusan sereh dan daun sirih untuk kumur-kumur. Anda bisa mengulangi lagi berkumur dengan air rebusan tersebut sebanyak tiga kali sehari.

3. Daun salam


Daun salam tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur. Daun salam juga bermanfaat sebagai obat herbal. Selain mengandung flavonoid, daun salam juga mengandung tanin yang bersifat antiinflamasi dan antimikroba.

Zat inilah yang membuat daun salam mampu mengobati sakit gigi. Selain itu kandungan minyak asiri dalam daun salam memiliki efek analgesik.

4. Bawang putih


bawang putih
bawang putih

Bawang putih ampuh meredakan sakit gigi. Selain itu, kandungan bawang putih juga efektif membersihkan plak gigi.

5. Kunyit

Kunyit memiliki sifat antiinflamansi dan antibakteri yang bisa membantu meredakan sakit gigi. Cukup campurkan bubuk kunyit dengan air, aduk sampai berbentuk pasta. Bubuhkan pasta kunyit tersebut pada bagian gigi yang sakit.

Solusi Mengobati & Cegah Sakit Gigi Datang Kembali


Pertolongan pertama memang dibutuhkan, namun perlu Fixas ketahui cara-cara di atas tidak menghentikan sakit gigi untuk datang kembali. Cara paling ampuh ialah dengan mengobati sumber rasa sakit.

Jangan salah pilih, karena hanya Gumafixa satu-satunya obat sakit gigi nomor satu di Indonesia, yang terbukti paling efekti mengatasi sakit gigi, dan aman dipakai siapa saja bahkan dalam jangka panjang!

Terbuat dari 100% bahan alami yaitu minyak atsiri berkualitas tinggi dari daun cengkeh pilihan, dan juga peppermint, tanpa tambahan bahan kimia, menjadikan Gumafixa sebagai pilihan efektif saat sakit gigi, dan lebih bersahabat untuk hati dan ginjal Fixas!

Ingat, bila anda sudah cukup sering mengalami sakit gigi, mengonsumsi obat-obatan kimia sebagai pereda nyeri bukanlah pilihan yang bijak!

gumafixa
gumafixa

Lalu apa saja keunggulan dalam sebotol Gumafixa??

1. Aman digunakan segala usia dari anak-anak hingga lansia
2. Aman untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui
3. Tanpa efek samping
4. Tidak menimbulkan rasa menyengat di mulut
5. Cepat bekerja atasi sakit gigi dalam 1 menit!
6. Telah terdaftar di BPOM

Jangan tunggu sakit gigi anda menimbulkan komplikasi lain yang lebih berbahaya, beralih ke herbal adalah pilihan bijak untuk kesehatan anda.
Kontak Kami
081392630833
081228237993
official@fixaherba.id
Bumi Arca Indah Blok 14 nomor 7b Arcawinangun Purwokerto Timur Banyumas
Social Media
Our Payment Partner
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
Our Shipping Partner
-
-
-
-
-
-
-
-
-
©- 2022 Fixaherba. All rights reserved.