20 Oktober 2022 10:12 am

5 Saran Dokter Gigi Yang Ingin Anda Selalu Ingat!

5 Saran Dokter Gigi Yang Ingin Anda Selalu Ingat!
Dilansir dari WebMD, Paul Vankevich, DMD, seorang asisten profesor kedokteran gigi umum di Tufts University School of Dental Medicine, berbicara mewakili seluruh dokter gigi, bahwa beliau membuat daftar empat hal yang dapat kita semua lakukan dari sekarang untuk memperoleh kondisi mulut yang sehat dan segar.

Menghentikan Kebiasaan Merokok


Perlu berapa orang dalam hidup anda untuk menjelaskan mengapa anda harus berhenti merokok? Cobalah konsultasi dengan dokter gigi Anda! Nikotin dan tar dalam rokok tidak hanya mengubah warna gigi menjadi kuning yang menjadi tidak enak dipandang, tetapi juga menggerogoti gusi Anda.

Merokok menciptakan lingkungan yang tepat untuk bakteri berkembang biak dan menciptakan plak pada gigi dan sepanjang garis gusi. Semua faktor tersebut dapat merusak jaringan dan akhirnya meningkatkan risiko gigi tanggal. Bahan kimia tembakau juga bisa menyebabkan sariawan yang dapat berubah menjadi kanker.

Pemeriksaan Gigi Rutin


Jika Anda cenderung absen dari pemeriksaan dokter gigi, Anda sama dengan 50% orang dewasa di Amerika Serikat yang tidak pernah mengunjungi dokter gigi setiap tahun karena fobia dokter gigi, keuangan, atau hanya kelalaian dan mager.

Kunjungan rutin ke dokter gigi dapat mendeteksi masalah seperti pembusukan dan gigi berlubang, penyakit gusi, trauma, atau kanker pada tahap awal yang lebih mudah diobati - dan biaya solusinya lebih terjangkau.

Sikat Gigi Dengan Benar


Bahkan di kalangan orang dewasa, sebagian dari Anda mungkin tidak menggosok gigi dengan cara yang tepat?! Mungkin Anda tidak cukup rutin menyikat gigi - atau bahkan sangat jarang menyikat gigi?

Hanya membutuhkan waktu sekitar dua menit untuk membersihkan gigi dan gusi dengan benar. Miringkan sikat 45 derajat ke arah garis gusi Anda, dan gunakan sapuan melingkar yang lembut.

Pastikan bulu sikat tidak tertekuk, jika sampai tertekuk, berarti Anda menyikat terlalu keras dan hal tersebut dapat merusak gigi dan gusi Anda. Noda gigi yang masih berupa plak cukup lunak, sehingga mudah dibersihkan dengan sapuan ringan.

Flossing / Membersihkan Gigi Dengan Benang


Flossing sangat penting untuk menjaga gigi dan gusi tetap bersih - tetapi hanya jika Anda melakukannya dengan benar. Jika Anda melakukannya dengan sembarangan dan kasar hasilnya justru akan melukai gusi, yang menyebabkan gesekan pada jaringan dan kerusakan pada garis gusi.

Caranya, gunakan sekitar dua inci benang di antara jari-jari Anda, buka gulungan benang baru untuk setiap gigi, dan jaga agar benang tetap rapat pada gigi Anda untuk memecah plak dan hasilnya gusi Anda akan tetap dalam kondisi yang baik.

Fakta Tentang Gula dan Gigi Berlubang


Gula memiliki reputasi buruk bila dikaitkan dengan gigi. Karena gula dapat memicu perkembangan bakteri dan meningkatkan produksi asam di mulut Anda, yang menyebabkan plak terbentuk hingga menggerogoti gigi dan gusi Anda.

Gigi Anda terpapar produksi asam hingga 20 menit untuk setiap asupan gula yang Anda nikmati, dari kopi manis di pagi hari hingga ice cream di malam hari.

Solusinya? Tergantung pada kedisiplinan Anda, untuk menghindari kerusakan gigi, kurangi konsumsi gula dan beralih dengan makanan yang lebih menyehatkan gigi. Sikat gigi dengan rutin dan bersihkan dengan benang gigi minimal sehari sekali untuk menjaga agar gigi tetap seputih mutiara dan bersih, serta produksi asam dalam mulut tetap terkendali.

Sedia Pertolongan Pertama – Gumafixa


Mencegah gigi berlubang bukanlah hal yang sulit bila tekun menjaga kebersihan gigi kita. Namun selain itu Fixas juga perlu menyediakan pertolongan pertama di rumah!

gumafixa
gumafixa

Terutama di tengah kesibukan orang dewasa yang padat, maupun jam belajar si kecil yang seharian penuh, pertolongan pertama dapat membantu keluarga Fixas saat sakit gigi datang tanpa terkendali, dan mencegah masalah gigi lainnya.

Sebagai satu-satunya obat sakit gigi herbal, Gumafixa telah dipercaya sebagai pilihan nomor 1 seluruh keluarga di Indonesia! Terbuat dari minyak atsiri yang berasal dari daun cengkeh berkualitas tinggi, dan peppermint, Gumafixa terbukti klinis aman bagi tubuh.

Jangan sampai menunda mengobati sakit gigi, Fixas jadi mendapat masalah kesehatan lainnya karena terlalu sering mengonsumsi pereda nyeri kimia!

Selain terbuat dari bahan alami, terdapat beberapa kelebihan Gumafixa :
  • Aman dipakai anak-anak, orang dewasa, hingga lansia
  • Aman bagi Ibu hamil dan Ibu menyusui
  • Tanpa efek samping
  • Tidak menyengat di mulut
  • Cepat bekerja atasi sakit gigi dalam 1 menit!
  • Telah terdaftar di BPOM

Mulailah pola hidup sehat dengan beralih ke herbal! Gigi sehat, makan pun nikmat!
Kontak Kami
081392630833
081228237993
official@fixaherba.id
Bumi Arca Indah Blok 14 nomor 7b Arcawinangun Purwokerto Timur Banyumas
Social Media
Our Payment Partner
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
Our Shipping Partner
-
-
-
-
-
-
-
-
-
©- 2022 Fixaherba. All rights reserved.