27 Desember 2022 12:23 pm

5 ALASAN KENAPA KAMU HARUS RUTIN GANTI SIKAT GIGI!!

5 ALASAN KENAPA KAMU HARUS RUTIN GANTI SIKAT GIGI!!
Jika Fixas sudah menyikat gigi dua kali sehari, flossing setiap hari, dan mengunjungi dokter gigi untuk perawatan gigi setiap enam bulan sekali, Fixas sudah melakukan rutinitas untuk menjaga senyum tetap sehat. Tetapi jika belum menggunakan produk kebersihan mulut yang tepat, kemungkinan masih belum cukup untuk menjaga senyum-mu dan tubuh agar tetap sehat.

American Dental Association merekomendasikan untuk mengganti sikat gigi setidaknya setiap tiga bulan sekali untuk memastikan sikat gigi berfungsi dengan baik dan menghindari kerusakan yang mungkin terjadi pada gigi.

Lalu, apa saja alasannya kenapa kita harus rutin ganti sikat gigi??

1. MENGURANGI RISIKO INFEKSI BAKTERI


Bakteri yang hidup dalam mulut kita dan didukung sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela gigi dapat merusak gigi dan gusi, bila tidak dibersihkan secara rutin dengan sikat gigi dan flossing.

Sayangnya, rutinitas itu tidak cukup karena bakteri dapat tertinggal pada bulu-bulu sikat gigi, di mana mereka dapat berkembang biak dengan cepat. Karena itu, pastikan untuk membersihkan sikat gigi sampai bersih setelah digunakan, dan rutin mengganti sikat gigi kamu setidaknya setiap tiga bulan sekali.

2. SIKAT GIGI YANG DIGUNAKAN TIDAK EFEKTIF


Sikat gigi baru, atau kepala pengganti untuk sikat gigi elektrik, dirancang dengan sempurna untuk menghilangkan bakteri dan penumpukan plak pada gigi.

Setelah berbulan-bulan digunakan setiap hari, bulu sikat gigi tentunya akan aus dan melengkung, sehingga menjadi kurang efektif dalam menghilangkan sisa makanan / plak dari enamel gigi.

3. BULU SIKAT AUS BISA MERUSAK ENAMEL GIGI & JARINGAN LUNAK


Selain tidak membantu, bulu sikat yang aus juga bisa berbahaya. Fixas mungkin tidak dapat melihatnya, tetapi ujung bulu sikat gigi dirancang untuk menyapu sepanjang permukaan gigi tanpa menyebabkan keausan atau kerusakan pada gigi dan gusi.

Ketika bulu sikat gigi sudah aus, dia bisa menjadi lebih abrasif, sehingga meningkatkan risiko kerusakan jaringan lunak dan menyebabkan erosi email gigi.

4. MENCEGAH TERINFEKSI KEMBALI SETELAH SAKIT


Bakteri dan virus penyebab penyakit seperti radang tenggorokan, flu, dan pilek dapat hidup di bulu sikat gigi kita, jadi jika kamu baru saja sakit, sebaiknya ganti sikat gigi dengan yang baru. Menggunakan sikat gigi yang sama setelah kamu sakit, dapat meningkatkan risiko terinfeksi ulang.

5. HINDARI PAPARAN JAMUR & MIKROORGANISME BERBAHAYA


Selain bakteri mulut, sikat gigi bekas juga mengandung lebih banyak jamur, kapang, dan mikroorganisme yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan mulut. Di samping itu, organisme asing ini juga dapat mempengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan.

Untuk menjaga sikat gigi bebas dari jamur, kapang, dan mikroorganisme, pastikan Fixas menyimpannya dalam posisi berdiri, terbuka, dengan bulu sikat menghadap ke atas. Jangan simpan sikat gigi di kamar mandi atau di dalam tas travel. Karena lingkungan dengan kelembapan tinggi ini memudahkan mikroorganisme jahat untuk berkembang.


PERLINDUNGAN NOMOR 1 BAGI GIGI!

Selain menyediakan produk perawatan gigi di rumah dan rutin menggantinya, seperti sikat gigi dan benang gigi, Fixas juga perlu menyediakan pertolongan pertama untuk sakit gigi di rumah.

Terutama di tengah kesibukan yang padat, pertolongan pertama juga dapat membantu Fixas serta keluarga saat sakit gigi datang tanpa terkendali, dan mencegah masalah gigi lainnya.
-
Dengan tujuan tersebut, sebagai satu-satunya obat sakit gigi herbal, Gumafixa telah dipercaya menjadi pilihan nomor 1 seluruh keluarga di Indonesia!

Terbuat dari minyak atsiri yang berasal dari daun cengkeh berkualitas tinggi, dan peppermint, Gumafixa merupakan obat sakit gigi yang aman bagi tubuh. Selain terbuat dari bahan alami, beberapa kelebihan Gumafixa antara lain :
  • Aman dipakai anak-anak, orang dewasa, hingga lansia
  • Aman bagi Ibu hamil dan Ibu menyusui
  • Tanpa efek samping
  • Cepat bekerja atasi sakit gigi dalam hitungan menit!
  • Telah terdaftar di BPOM
Fixas juga bisa mendapatkan penawaran menarik dari Fixaherba official store setiap bulannya! Ikuti terus page official @fixaherba dan dapatkan :
  • DISKON up to 50%
  • GRATIS ONGKIR
Fixas bisa mendapatkan Gumafixa hanya di Fixaherba Official Store, langsung dari website dan juga marketplace kami!
Gigi Sehat, Makan pun Nikmat!!
Kontak Kami
081392630833
081228237993
official@fixaherba.id
Bumi Arca Indah Blok 14 nomor 7b Arcawinangun Purwokerto Timur Banyumas
Social Media
Our Payment Partner
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
Our Shipping Partner
-
-
-
-
-
-
-
-
-
©- 2022 Fixaherba. All rights reserved.